Minggu, 05 Januari 2014

Trik Back-up Data Pada Android Anda

Adakalanya, seorang pemilik ponsel android ingin melakukan Custom pada ROM android mereka, melakukan flashing, atau hal-hal lain yang dapat membuat sistem pada ponsel android berubah. Dengan begitu sangat mungkin ia akan kehilangan data. Jika dia tidak kehilangan itu, maka dia perlu melakukan back-up data. Back-up data berarti melakukan penyelamatan data dengan cara melakukan pemindahan data ke tempat yang lain. dengan mem-back up data ke tempat lain, misalnya ke dalam SD card, komputer, laptop, atau bahkan online, maka resiko kehilangan data bisa dihindari.
Cara back-up data Android 1
Back up data dapat dilakukan secara online melalui google back up. Untuk melakukan pengaktifan, langkah pertama dalah dengan memilih menu pengaturan atau setting, lalu tekan menu personal. Setelah itu pilih backup dan reset. Terakhir centang pilihan backup dan restore otomatis. Langkah kedua adalah dengan kembali menekan menu pengaturan (setting), lalu tekan menu personal, setelah itu account and sync. Selanjutnya pilih akun google yang terdapat di android. Nanti akan muncul list data yang akan disinkronisasikan ke google back-up. Untuk itu anda mungkin memerlukan aplikasi tertentu. Anda bisa mengunduh aplikasi sms back-up di google play, atau bisa juga menggunakan aplikasi yang disebutkan di akhir artikel ini.

Cara Back-up Data Pada Android


Cara back-up data Android 2
Selain melakukan back up data secara online, anda perlu juga menyimpan data cadangan di dalam komputer atau laptop. Ini untuk menghindari resiko-resiko tertentu, misalnya tiba-tiba kita tidak mengakses data yang sudah disimpan secara online. Cara untuk memindahkan data ke komputer atau laptop sangat sederhana. Cukup dengan menghubungkan kabel data ke komputer untuk melakukan pemindahan data ponsel android anda. Anda tinggal men-copy dan paste file-file yang ingin anda selamatkan.
Cara back-up data Android 3
Aplikasi tambahan untuk membantu pemindahan data mungkin akan dibutuhkan. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan. Diantaranya, aplikasi gratis My Backup. Aplikasi ini bisa berfungsi di hampir semua jenis ponsel android. ada juga aplikasi lain yang juga populer, yaitu Titanium Back up. Selain itu, anda juga bisa mencoba aplikasi lain semacam mobile backup II atau App backup and reinstall. Jika anda ingin memindahkan daftar kontak, sms, dan log panggilan dari ponsel ke komputer dengan menggunakan my phone explorer.
semoga bermanfaat

Mas bin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Bintoro Blog.